Pages

Sabtu, 04 Juni 2011

Memahami Meta Tag

Salah Satu strategi SEO untuk meningkatkan rangking dimesin pencari atau search engine adalah dengan menambahkan meta tag pada setiap halaman website ataupun blog kita.

Meta Tag adalah informasi yang dimasukkan kedalam area "head" dalam suatu halaman website, dimana informasi dalam area head ini tidak terlihat oleh browser pada saat kita melihat halaman website tersebut, tetapi area head ini menjadi sangat penting jika dihubungkan dengan mesin pencari / search engine, karena informasi Meta Tag ini akan ditampilkan dalam mesin pencari / search engine sebagai hasil kata kunci pencarian.

Contoh Merta Tag pada halaman Website :

<head>
<title>Toko Komputer Online</title>

<meta name="description" content="jual komputer pc laptop monitor hardisk flashdisk keyboard mouse printer murah online indonesia">
<meta name="keywords" content="toko,online,jual,komputer,monitor,keyboard, mouse,laptop,printer,murah, indonesia".>
</head>

Contoh diatas adalah area head (kepala) halaman website, dimana area ini diawali dengan tag <head> dan diakhiri dengan </head>. salah satu faktor untuk optimasi dan peningkatan ranking di search engine (mesin pencari) biasanya ditentukan dari kereparan penulisan meta tag ini, terutama description dan keywords (kata kuncinya) sesuai dengan isi dari website / blog.

Berikut bagian dari Meta Tag yang sangat penting untuk SEO :

Judul atau Judul Website
Judul website ditulis diantara <title>dan </title>, judul website ini biasanya akan terlihat di title bar (bagian paling atas jendela browser), yaitu akan tampil pada saat kita melihat halaman website.

<html>
<head>
<title>Toko Skripsi Program Terlengkap (untuk : Tugas Akhir,skripsi,tesis,dll) </title>
</head>
<body>
.............
contoh hasilnya :


Tag Title biasanya juga akan terlihat didaftar bookmark atau favourit dari browser kita, tentunya jika sebelumnya kita telah menambahkan website kita ke daftar bookmark atau favourite di browser.

Jika blog (blogger), kita tidak harus membuatnya secara manual seperti contoh diatas, karena sudah ada menu pengaturannya sendiri. caranya :

1. Login pada blogger.com, kemudian gunakan tema bahsa indonesia
2. Dari halaman dasbor, pilih blog yang akan dikelola lalu klik menu pengaturan.

3. Ketikkan judul blog anda pada bagian judul
4.Jika sudah klik tombol Simpan Setelan yang ada di bawah



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar