Pages

Sabtu, 11 Juni 2011

Hal Yang Perlu Dihindari Dalam Peningkatan SEO

Salam untuk semua teman blogger,  saya ingin berbagi sedikit hal hal yang perlu dihindari dalam meningkatkan SEO ( search engine optimization ) pada blog kita :
1. Jangan link web/blog yang berkualitas rendah
    membangun link memang merupakan aspek penting dalam optimasi mesin pencari. mesin pencari mempertimbangkan link masuk ke website sebagai indikasi popularitas web/blog kita.namun yang perlu diperhatikan adalah mendapatkan atau link web yang berkualitas adalah sangat penting, karena jika kita melink web yang kurang berkualitas, hal ini dapat menyebabkan kredibilitas web/blog pada mesin pencari kita menjadi turun.

2. Jangan menggunakan Flash untuk SEO
    Website flash memang sangat indah dan dinamis jika dilihat, tapi mesin pencari tidak dapat membaca atau mengindeks kontennya.

3.Jangan link web/blog yang tidak ada
    haha...mungkin kita terkadang tidak tau daftar dalam link di web/blog kita ada salah satu yang sudah expire atau didelete, sedari itu kita perlu kroscek kembali.

4.Jangan mengabaikan linkback teman anda
    bagi teman blogger yang suka bertukaran link, selain untuk menaikkan SEO juga menambah teman di dunia blog hendaknya jangan sekali mangabaikan linkback dari teman anda. hal ini banyak sekali teman blogger yang mengabaikan linkback dari temannya. saya sendiri sering mengalami itu, link sudah saya pasang akan tetapi teman tersebut mengabaikan saya. akhirnya saya hapus link orang tersebu dari blog saya. nah jika hal ini sering anda lakukan akan berpengaruh pada pagerank web/blog anda.

5. Jangan Co-Pas (copy-paste) mentah artikel dari web/blog orang
    Bagi pemula, seperti saya juga pasti banyak ni posting artikel dengan mengambil bahan dari berbagai sumber. jika saya kebanyakan bersumber dari buku bacaan saya, sebenarnya untuk berlatih menjadi penulis tidak masalah, akan tetapi jika hal tersebut dilakukan terus menerus dan judul serta isinya pun sama akan berpengaruh pada SEO. karena mesin pencari akan enggan untuk mengindeks halaman artikel yang mengandung isi sama dengan artikel yang berada disumbernya.sebagai paduan adalah perbanyak membaca baik dari buku, web/blog, nah dari situ akan melatih imajinasi anda dalam menulis.



1 komentar:

Restsindo-hty mengatakan...

80 % setuju bro hanya satu yang gak setuju ... kenapa pilih pilih Link bro......
Saat ini mungkin link teman kita PR 0 tetapi siapa tahu 2-6 bulan kedepan kan PR bisa berubah, JIka pilih pilih link sekarang PR 3 bisa jadi 2-6 bulan lagi jadi PR 1.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar